Honda CB 100 1976 (Bandung) Drag Bike Siap Tempur!


Letda Edy Sutrisno siap tempur. Bikin senjata anyar buat perang. Bukan dar der dor di medan perang. "Tapi modif Honda CB 100 1976 perang di arena drag bike. Mau bukti? Datang saja di Kemon 3, Oktober mendatang," buka perwira pasukan kesatuan Brigif 15, Kujang Cimahi, Jawa Barat.

Sesumbar Edy bukan isapan jempol. Soalnya, meski tentara, dia memang pembalap. Trus, rekor nasional kelas Sport s/d 250 cc 4-tak, masih atas namanya. "Asal tahu aja. Ini hasil penyempurnaan, dijamin lebih kencang," bisik bapak 2 anak ini.

Kegalakan mesin sentuhan Roy, dari Roy Motor Cimahi, sudah teruji. "Arah penyempurnaan difokuskan pada pengurangan bobot bodi dan rangka. Juga sudut rake diatur ulang," urai Edy.

Geberan baru Edy pake sok tunggal alias monosok. Serta merta rangka plus sudut pemasangan sok turut diubah. Rangka belakang bawaan dibuang.

Tulang utama yang fungsinya menopang jok sekaligus jadi tangki sudutnya dibikin sekitar 15o. "Jadi, beban pengendara tertarik ke arah depan. Itu emang sejatinya tunggangan trek lurus," jelasnya.

Tidak ketinggalan mode, lihat saja jok, airshroud dan buritan ala special engine. Ditambah laburan loreng teluk khas angkatan darat. Lucu tapi gahar. "Itu berkat atasan saya. Kapten Benny MD. Semua beliau yang ngedesain," jujur Edy.

DATA MODIFIKASI
Ban depan
: Excella 50/90-17
Ban Belakang
: Mizzle 2,50-17
Swing-arm
: KZR
Sok belakang
: monosok Satria
Sok depan
: A100
Teromol belakang
: Yamaha Force-1
Teromol depan
: A100
Seher
: Tiger oversize 50
Karburator
: RMD 36 mm
Pengapian
: CDI
Magnet
: CB100
Koil
: Daihatsu Feroza '90
Girboks
: paduan CB K1, K2 dan K3
Stroke/langkah
: 64 mm
Sproket : Depan 16 mata, Belakang 30 mata

(motorplus)
Honda CB 100 1976 (Bandung) Drag Bike Siap Tempur! Reviewed by Barra Khatab On Tuesday, January 26, 2010, at 5:40 PM Rating: 5
DMCA.comCurrently you are reading "Honda CB 100 1976 (Bandung) Drag Bike Siap Tempur!" by Barra Khatab on the day Tuesday, January 26, 2010 Time 5:40 PM, in category . You may disseminate articles Honda CB 100 1976 (Bandung) Drag Bike Siap Tempur! These sources include a link from this website. Hopefully the product of Honda CB 100 1976 (Bandung) Drag Bike Siap Tempur! on the website Classic Motorcycles available on this website can be useful for everything.

Related Posts: